Walau Diguyur Hujan, Maudu Lompoa Ri Mangkasara Tetap Berjalan

13 Desember 2016 1:32
Ilustrasi perayaan maudu lompoa di Salah satu daerah di Sulsel (int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2016, Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Karang Taruna Warga Kita menggelar barzanji di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Makassar, Senin (12/12/2016).

Acara maulid Nabi Muhammad SAW yang dinamai Maudu Lompoa itu berlangsung sangat sakral, pasalnya Pemkot Makassar mengadakan kegiatan ini dengan menghadirkan sebanyak 888 pelaku barzanji usai Ba’da Ashar.

Acara ini sudah menjadi acara tahunan untuk di kota makassar, seperti tahun sebelumnya, Maudu Lompoa ini akan diadakan sesaji telur berwarna dan songkolo’.

Tentunya, setelah pelaksanaan barzanji ini panitia Maudu Lompoa akan membagikan sesajian atau bakul kepada pengunjung Pantai Losari, dan pengendara yang melintas.

Sebanyak 400 Sekolah Tingkat SD dan SMP se-Kota Makassar pawai bakul maulid yang berisi telur hias dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Para siswa ini akan mengikuti perayaan ‘Maudu Lompoa Ri Mangkasara’.

Acara yang awalnya dijadwalkan pukul 16.00 ini berjalan begitu meriah namun agak sedikit molor waktunya karena kondisi yang kurang bersahabat.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia menyampaikan syukur dan terima kasih karena acara ini berjalan dengan lancar walaupun kondisi cuaca kurang bersahabat tapi, ” Alhamdulillah semua berjalan sesuai agenda, tidak ada yang tercancel,” ujar Ketua Panitia Noval Makmur.

” Harapan kami, dengan Maudu Lompoa, Makassar bisa menjadi wujud sebagai kota religius, nyaman dan aman. Amin,”sambung Noval.

Acara ini dihadiri oleh pangdam seluruh Jajaran SKPD kota Makassar, Camat se kota Makassar, Kepala sekolah, Ormas-ormas islam lainnya

Di akhir acara tersebut akan dilangsungkan makan bersama kaddo minnya’ dan telur maulid oleh warga makassar.