Pete-pete Smart Dinilai Bisa Urai Kemacetan di Makassar

13 Desember 2016 22:04
pemerintah-kota-pemkot-makassar-meluncurkan-secara-resmi-pete-pete-smart

MAKASSAR, INIKATA.com— Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meluncurkan sebuah inovasi angkutan umum bagi masyarakat yang dinamai Pete-pete Smart.

Maksud dari tujuan diluncurkan kendaraan tersebut demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan pete-pete smart karena mempunyai fasilitas yang baik, mulai dari ruangan yang mempunyai Air Conditioner (AC), Wifi, CCTV, hingga colokan disetiap kursinya.

“Fasilitas itu diberikan demi memberi kenyamanan bagi masyarakat, yang sering menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih ke angkutan umum,”ucapnya. Selasa (13/12/2016).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said menjelaskan kedepannya apa bila pete-pete smart berjalan dengan baik, ini bisa menjadi angkutan utama masyarakat, selain fasilitasnya yang baik, harganya pun terjangkau. Kemacetan di Makassar pasti bisa berkurang,”Tahun depan armada pete-pete smart ini ada 10, apa bila berjalan dengan baik pasti akan ditambah lagi, jadi kemacetan di Makassar bisa berkurang karena masyarakat yang sering menggunakan kendaraan pribadi beralih ke pete-pete smart.”jelasnya.(**)