Dinsos Makassar Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Yogyakarta

15 Desember 2016 17:11
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Kunjungan Kerja di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah Yogyakarta, Jalan Munir Serangan Kamis (15/12/2016)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Kunjungan Kerja di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah Yogyakarta, Jalan Munir Serangan Kamis (15/12/2016) bersama belasan pengurus Panti.Ku

Kunjungan kerja terkait melihat sejumlah pengelolaan dan pembinaan panti asuhan di sejumlah tempat di Yogyakarta karena beberapa diantaranya telah terakreditasi A.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Organisasi Sosial, Eni Andriani yang memimpin kunjungan kerja pengurus panti asuhan ke Yogyakarta mengaku, kunjungan ini sebagai pembelajaran bagi sejumlah panti asuhan di Makassar untuk meningkatkan kualitas pengelolaan panti asuhan miliknya.

” Kami datang ke sini dari makassar untuk melihat pengelolaan dan pembinaan panti asuhan yang telah terakreditas A, apalagi kami punya panti masih akreditasi B,”tuturnya.

Sementara itu, pembina harian pengurus Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah Yogyakarta, Nurini Hadmani menyambut baik kunjungan kerja Dinas Sosial dan pengurus panti di Kota Makassar. Ia berharap ini bisa jadi ajang sharing dan bertukar fikiran, terkait pengelolaan dan pembinaan panti asuhan.

” Bersyukur ya, kedatangan tamu dari makassar, alhamdullilah panti asuhan yang kami miliki merupakan panti asuhan telah terakreditasi A, semoga bisa berbagi pengalaman dan ilmu saling tukar fikiran dan sharing,” tuturnya.

Ia menambahkan jika panti asuhan yang dibinanya merupakan panti asuhan tertua yang ada di Yogyakarta, yang didirikan pada tahun 1922 Oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.