Danny: Pelayanan Smart Harus Lebih Smart Lagi

15 Desember 2016 17:53
danny-saat-membuka-rapat-kerja-kesehatan-daerah-2016-dinas-kesehatan-kota-makassar-di-golden-hotel

MAKASSAR,INIKATA.com— Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan harapannya untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik ke depan.

Menurutnya, berbagai capaian inovasi penunjang Makassar smart city yang telah diperoleh tahun ini harus terus dikembangkan di tahun mendatang.

“Home care kita sudah dikenal di mana-mana, harapan saya selanjutnya, pelayanan yang sudah smart harus lebih smart lagi,” pungkasnya saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2016 Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Makassar Golden Hotel, Kamis (15/12/2016).

Danny meminta Kepala Dinas Kesehatan Makassar Naisyah Tun Azikin agar sistem home care lebih canggih lagi.

Bahkan menurutnya, jika memungkinkan pasien hanya selfie saja sudah ada alat yang mampu mendiagnosa penyakit yang di derita. Sehingga dokter sebelum sampai ke rumah pasien sudah memiliki referensi awal sebelum melakukan tindakan.

Tentunya kata Danny, dukungan smart card yang merekam catatan medis setiap pasien sudah harus berfungsi maksimal. Dengan demikian waktu penanganan bisa lebih cepat (quick respon).

Tak lupa Danny mengucapkan apresiasi kepada para dokter dan pegawai rumah sakit yang selama ini telah menunjukan kinerja maksimal sehingga pelayanan kesehatan Makassar mendapat pengakuan secara nasional dan masuk top inovasi pelayanan kesehatan terbaik.

“Tidak boleh berhenti di sini. Masih banyak yang perlu dipikirkan ke depan, kita juga sudah akan meresmikan home care laut yang bisa melayani kebutuhan kesehatan di pulau-pulau,” ucapnya.

Selain itu, Danny juga mengatakan akan terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kepentingan Diklat jika ada kota/kabupaten lain yang ingin belajar home care Makassar.(**)