Atlet Korpri Kota Makassar Sabet Juara Umum

19 Desember 2016 13:44
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh bersama para Atlet Korpri Kota Makassar

MAKASSAR,INIKATA.com – Upacara Hari Bela Negara dirangkaian dengan Hari Kedisiplinan Nasional diperingati lingkup Sekretariat Pemerintah Kota Makassar yang digelar di halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/12/2016).

Pada kesempatan tersebut diserahkan piala kepada atlet Korpri Kota Makassar yang telah berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan Pekan Olahraga Korpri tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Atlet Korpri Kota Makassar dalam pekan olahraga yang diadakan korpri tingkat propinsi SulSel, berhasil menjadi juara umum dengan menyabet semua cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Tennis Meja, Tennis Lapangan, Catur Bola Volly.

Dalam sambutan seragam Presiden Republik Indonesia Jokowidodo di hari peringatan bela negara yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh mengatakan, bangsa yang berkarakter, maju dan berkepribadian adalah bangsa yang mencintai tanah airnya.

” Bela Negara bukan hanya semata mata membela negara tetapi diwujudkan untuk membentuk karakter dan menanamkan rasa cinta kepada tanah air,” ujarnya

Diharapkan bela negara mampu mewujudkan kewaspadaan nasional dari bahaya ancaman multi dimensi Ideologi, Politik dan sosial budaya yang sering mempengaruhi aspek kepentingan kelompok maupun pribadi maupun rongrongan dari luar.

” Kesadaran setiap warga negara perlu diaktulisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara merupakan soft power bangsa akan memberikan detterence effect bagi negara lain yang ingin menganggu kedaulatan negara kita,”jelasnya.

Bela negara tidak hanya dilakukan oleh militer tetapi bisa juga dilakukan oleh sipil terutama untuk menghadapi ancaman kedaulatan negara dan keselamatan segenap bangsa.

“Untuk itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan dan Tehnologi tetapi mmiliki kesadaran bela negara, perilaku cintah tanaha air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsanya,”pungkasnya.

Upacara dihadiri pejabat eselon I, II, III, dan IV bersama seluruh staf sekretariat Pemerintah Kota Makassar.