Perusahaan yang Memaksa Karyawan Pakai Atribut Natal Akan Dicabut Izinnya

20 Desember 2016 14:54
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menghimbau agar perusahaan tidak mewajibkan atau memaksakan karyawan muslim menggunakan atribut natal

MAKASSAR,INIKATA.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perusahaan tidak mewajibkan atau memaksakan karyawan muslim menggunakan atribut natal. Jika terbukti, izinnya akan dicabut.

Danny mengatakan, tidak melarang peringatan tahun baru apalagi Natal. Hanya saja jika mewajibkan karyawan beragama Islam menggunakan atribut natal dianggap melanggar akidah.

” Kita keluarkan surat larangan pemakaian atribut natal untuk muslim ke semua pihak. Yang muslim jangan pakai atribut Natal apa lagi ada pemaksaan,” ucap Danny, Selasa (20/12/2016).

Danny menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan hal ini kepada semua pimpinan perusahaan. Hanya saja, kata dia, penyampaian ini dilakukan secara lisan.

“Pasti kita beri sanksi, semua himbauan itu punya konsekuensi kalau dilanggar. Sanksinya seperti pencabutan izin dan banyak hal,”jelasnya.

ia menambahkan, pihaknya tidak sepakat jika pimpinan perusahaan mewajibkan atau memaksa karyawan yang beragama muslim menggunakan atribut Natal. Menurut dia, tidak masalah jika karyawan muslim tidak menggunakan atribut Natal.