Walikota Makassar Beri Bantuan 600 Guru Sekolah Minggu

24 Desember 2016 18:48
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menyerahkan dana pembinaan bidang mental dan spiritual kepada 600 - an guru sekolah minggu Kristen dan Hindu di DP Hall, Jalan Amirullah, Sabtu, (24/12/2016).

MAKASSAR,INIKATA.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyerahkan dana pembinaan bidang mental dan spiritual kepada 600 – an guru sekolah minggu Kristen dan Hindu di DP Hall, Jalan Amirullah, Sabtu, (24/12/2016).

Ada sekitar 535 guru sekolah minggu Kristen dan sekitar 70 guru agama Hindu yang mendapatkan dana pembinaan kesejahteraan. Masing – masing guru mendapatkan Rp 940.000.

Penyerahan dana pembinaan itu, kata Wali Kota Danny, wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kota dalam mendukung peran guru sekolah minggu Kristen dan Hindu membangun karakter generasi muda.

“Pengabdian yang tulus dari bapak dan ibu guru akan membuahkan generasi yang peka terhadap lingkungan dan sesama. Generasi yang mencintai kedamaian dan selalu menjaga kerukunan di tengah kebhinekaan bangsa,” ujar Wali Kota Danny.

Menurut wali kota yang memiliki pengalaman akademisi selama puluhan tahun, guru adalah titik sentrum dalam membangun karakter anak didik. Dari tangan guru terbentuk generasi yang memiliki moralitas, saling menghargai, dan memaknai keberagaman sebagai kekayaan bangsa yang harus dijaga.

Diharapkannya, melalui penyerahan dana pembinaan bidang mental dan spiritual, guru sekolah minggu Kristen dan Hindu dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam upaya membangun generasi yang unggul, tidak hanya pada sisi akademik juga pada sisi mental dan spiritual.

Nilai – nilai moral melalui ajaran agama harus ditanamkan kepada anak didik baik di lingkungan keluarga maupun sekolah, dan tanggung jawab itu salah satunya diemban oleh guru.

“Didiklah anak – anak kita dengan hati dan ketulusan kelak manisnya buah akan kita nikmati dengan terbentuknya generasi yang taat pada ajaran agamanya,” pungkas Danny.

Di kesempatan itu, Wali Kota Danny juga mengingatkan setiap guru selalu mendoakan kedamaian Makassar, terhindar dari bencana, dan selalu dalam lindungan Tuhan YME.