Walikota Makassar Diminta Evaluasi Lurah Lakkang

27 Desember 2016 23:47
Warga meminta agar Walikota Evaluasi Lurah Lakkang.

MAKASSAR, INIKATA.com – Warga Masyarakat kepulauan Lakkang, Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengeluhkan kinerja Lurah Lakkang, Zuud Arman.

Bukan hanya masyarakat mengeluh terhadap Lurahnya, masyarakat tersebut meminta kepada Walikota Makassar Danny Pomanto untuk melakukan evaluasi kembali terhadap bawahannya.

Hal tersebut disampaikan perwakilan masyarakat kepulauan, Abdul Haris (50) yang juga tokoh masyarakat kepulauan Lakkang. Abd Haris mengatakan, masyarakat di pulau yang berpenghuni 1.400 penduduk itu telah melihat kinerja Zuud Arman selama menjabat tak kunjung hadir bahkan tak perna beradaptasi terhadap warganya sendiri.

“Lurah Lakkang itu tidak pernah masuk kantor selama 3 bulan. Kerja di Kelurahan juga tidak pernah berjalan. Kalau ada bisa dihitung-hitung, na sekarang ini tidak ada bisa dihitung,” kata Haris saat ditemui di Jalan Macan. Selasa (27/12/2016).

Diketahui, Zuud Arman menjabat sebagai Lurah pada saat Pemerintah Kota Makassar melaksanakan lelang jabatan terhadap Lurah maupun Camat se Kota Makassar beberapa pekan lalu.

Ironisnya, kata Haris, Lurah tersebut menolak adanya pembangunan dari PNPM untuk kepulauan Lakkang. PNPM tersebut semestinya tak melalui pemerintah sendiri melainkan melalui masyarakat.

“Kami juga berharap walikota Makassar menggantikan itu Lurah Lakkang. 99% masyarakat jika terganti maka akan bernasar dan syukur. Nanti juga kami akan laporkan ke Oumbudsman karena 3 bulan tidak masuk kantor, lagian juga jarak ditempuh itu hanya 10 menit saja melalui laut,” tutupnya. (**)