DPRD Sulsel Sahkan Ranperda Pengendalian Lahan Kritis

28 Desember 2016 14:07
Pengesahan Ranperda Pengendalian Lahan Kritis.

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota DPRD Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus Raperda tentang Pengendalian Lahan Kritis di provinsi tersebut resmi disahkan menjadi Perda, Rabu (28/12/2016).

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengendalian Lahan Kritis di Sulawesi Selatan (Kalsel) Hengky Yasin mengemukakan Ranperda tentang Pengandalian Lahan Kritis dibuat berdasarkan kewenngan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sesuai Undang-Undang Nomor. 23 Tahun 2014 dan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan serta menjaga kelestarian fungsi hutan dan lahan.

Baca juga  :  2 Ranperda di DPRD Sulsel Ditunda untuk Disahkan

“Pansus telah melaksanakan tugas sesuai mekanisme pembahasan yang diatur dalam tata tertib DPRD Sulsel dan siap untuk memasuki proses pembahasan selanjutnya,”ujar Hengky.

Pengesahan Ranperda menjadi Perda Pengendalian Lahan Kritis telah mendapat persetujuan dari 10 Fraksi di DPRD. Sulsel. Yaitu Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, NasDem, Hanura, PKS, PDIP, dan Fraksi Ummat Bersatu.

Baca juga  :  DPRD Sulsel Sepakati Rp 31 M Pembangunan Gedung Serbaguna Dalam Kawasan Wisma Negara

“Ditetapkan Ranperda menjadi Perda Pengendalian Lahan Kritis resmi disahkan,”kata Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem. (**)