Kinerja Tak Maksimal Alasan Penonjoban Pejabat Eselon II Pemkot Makassar

29 Desember 2016 11:15
Pelantikan pejabat Pemkot Makassar di atas perahu Pinisi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melantik kurang lebih 41 orang pejabat eselon II pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kamis (29/12/2016), ada tiga nama pejabat yang non job atau tidak mendapatkan jabatan.

Dari ketiga nama tersebut yaitu, Ismail Tallu Rahim mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Yunus Said mantan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Masri Tiro mantan Badan Lingkungan Hidup (BLHD).

“Untuk BLHD itu karena dia dilebur bersama Dinas Kebersihan, menjadi Dinas Lingkungan Hidup jadi saya harus memilih salah satunya, kemudian Disperindag mempunyai kinerja paling dibawah, beserta BPBD, makanya kita ganti.” ucapnya.

Lebih jauh, Danny menjelaskan bahwa ketiga pejabat tersebut untuk sementara tidak dapat jabatan, tetapi tahun depan ada beberapa pejabat pensiun. “kita akan meroling lagi nanti, selama dia menunjukkan performa kinerja yang baik, kalau tidak diperbaiki saya kira itu agak berat,” jelasnya. (**)