SYL: Lovely Desember Moment Menyatukan Kasih Sayang Tanpa Sekat

29 Desember 2016 19:18
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Tanah Toraja Niko Biringkanaya disela-sela event Lovely Desember di Tanah Toraja (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Kegiatan Lovely Desember kembali diselenggarakan di Tanah Toraja, namun berbeda dari tahun sebelumnya puncak kegiatan tahunan ini dipusatkan di Lapangan Plaza Kolam Makale.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sebagai penggagas dalam sambutannya mengatakan, Lovely Desember merupakan sebuah momen penting dalam memupuk cinta, kedamaian dan kasih sayang yang tidak hanya untuk masyarakat Toraja tapi pada semua mahkluk Tuhan yang ada di dunia.

” Lovely Desember adalah akumulasi dari do’a orang Toraja, memiliki adat dan kebudayaan yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan dari tahun ketahun,” ujar Syahrul disela-sela puncak kegiatan Lovely Desember.

SYL juga mengajak semua warga Toraja untuk tetap menyatu tanpa ada kata perbedaan dalam berbuat kebaikan serta menciptakan kedamaian yang lebih agar orang luar tak segan masuk ke Toraja.

Adapun puncak Lovely Desember diisi dengan paduan suara oleh PKK dari Pemkab Tanah Toraja, pemprov Sulsel dan sajian tarian Tone Kopi yakni tari yang merupakan simbol masyarakat Toraja dalam proses menanam sampai dengan memanen kopi khas Toraja yang sudah mendunia rasanya.

Selain itu, SYL berharap presiden RI Jokowi bisa hadir menyaksikan keindahan Toraja dan Lovely Desember,” Tahun 2017 saya berharap semoga Lovely Desember lebih bagus lagi lebih maju lagi dari sekarang, saya mengucapkan selamat kepada semua masyarakat Toraja,”ucapnya.

Bupati Tanah Toraja, Niko Biringkanaya mengatakan, sesuai tema Lovely Desember kali ini ” Toraja Maelo” ke depannya ia berharap Lovely Desember akan menjadi even nasional.

” Kita optimis ke depannya even ini akan menjadi even nasional yang harus ditunjang dengan promosi sejumlah destinasi dan produk unggulan kita,”pungkasnya Kamis (29/12/2016).