Danny Pomanto Dicueki DTRB Makassar

1 Januari 2017 18:00
Pembongkaran pagar Hotel Myko yang dinilai mengambil fasilitas umum.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Tata Ruang Bangunan (DTRB) Kota Makassar sepertinya tidak memperdulikan instruksi dri Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto, terkait bangunan Mall Panakkukang (MP) yang peruntukan trotoar sebenarnya adalah fasilitas umum (fasum) dirubah menjadi pintuk keluar masuk (booth parkir), di Jalan Adhyaksa Baru.

Meski sebelumnya Danny Pomanto telah menginstuksikan untuk membongkar, namun Kepala DTRB Makassar Ahmad Kafrawi mengatakan, sampai saat ini belum membongkar bangunan tersebut akibat tidak mempunyai alat, menurutnya dia baru menyurat ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk peminjaman alat.

“Kami belum membongkar karena tidak ada alat, tapi ini kami sudah menyurat ke PU untuk peminjaman alat,”ujarnya, Minggu (1/12/2017).

Selain itu, Danny mengimbau kepada DTRB Makassar agar segera membongkar karena sudah jelas pelanggarannya, apa lagi pihak pengelola MP sudah berulang-ulang kali melakukam pelanggaran. ” Itu harus dibongkar langsung karena dia sudah berulang kali pelanggaran, kalau takut membongkar jangan-jangan ada main mata antara DTRB dengan pihak pengelola MP,” ucapnya.