Siap-siap, Dalam Waktu Dekat Ini Perusda Makassar Akan Dievaluasi

2 Januari 2017 16:56
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Masih minimnya progres enam perusahaan daerah membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan akan melakukan evaluasi kinerja seluruh direksi dalam waktu dekat ini.

” Dalam waktu dekat (Januari) ini kita akan evaluasi. Kita benah-benahi organisasi baru dulu baru ke perusahaan daerah,” sebut Danny Pomanto, Senin (2/1/2017).

Danny memberi sinyal pergantian beberapa direksi menurutnya, itu tergantung dari hasil kinerja direksi enam perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

” Ada kemungkinan potensi pergantian direksi,”ucapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Dicueki DTRB Makassar

Sekedar diketahui, memang kinerja beberapa perusda belum nampak apalagi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara menyeluruh di kota ini. Seperti masih maraknya parkiran liar yang dianggap meresahkan sebagian masyarakat pengguna kendaraan, sampai menimbulkan kemacetan arus lalulintas seperti yang kemarin terjadi di bawah terowongan Mall Panakkukang ,dan lahan parkir yang menggunakan bahu jalan.

Bahkan, upaya untuk mengantisipasi persoalan tersebut, program smart parking saat ini masih sebatas wacana oleh PD Parkir Makassar Raya.

“Semua kita evaluasi, direksi harus melaporkan pertanggung jawabannya. Banyak persoalan yang harus dibenahi,” tutur wali kota berlatar belakang arsitektur ini.

Di samping itu, adanya perusda Pasar Makassar raya yang tidak transparasi dengan merahasiakan progres pendapatannya sejauh ini.

Baca Juga: Pasca Pesta Malam Tahun Baru Makassar Bersih, Danny: Terima Kasih Satgas Kebersihan