Ramp Parkiran Hotel Myko Dibongkar, Wali Kota Makassar: Pembongkaran Itu Sudah Benar

2 Januari 2017 19:37
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR,INIKATA.com— Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar membongkar paksa Ramp Parkiran di Jalan Adiyaksa, Kecamatan Panakukang, Makassar, Senin (2/1/2017).

Pembongkaran itu dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil alat berat atas bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Pembongkaran atas pelanggaran dilakukan pihak pengelola dengan menggunakan batas bangunan dan mengambil alih lahan fasilitas umum

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memang geram dengan pengelolanya karena sudah beberapa kali melakukan pelanggaran, terlebih lagi kali ini bangunannya sudah mengambil fasilitas umum yang peruntukkannya untuk trotoar.

Baca juga: Begini Penjelasan DTRB Soal Pembongkaran di Halaman Hotel Myko Convention Center

” Pembongkaran itu sudah benar karena melanggar, masa orang melanggar dibiarkan. “tuturnya.

Selain itu, Kepala DTRB Makassar Ahmad Kafrawi menyebutkan, dengan meminta bantuan Satpol PP sebanyak 40 orang, dan menurunkan 40 petugas lapangan DTRB. ” kami sudah melakukan pembongkaran dengan meminta bantuan dari Satpol PP, serta pihak pengelola dari hotel myko juga akan membantu membongkar sendiri bangunan yang melanggar,” jelasnya.(**)