DPRD Sulsel Soroti Usulan Pengadaan Dinas Pendidikan di APBD 2017

4 Januari 2017 13:07
Rapat Kerja Komisi E DPRD Sulsel terkait evaluasi Kemendagri tentang APBD 2017 di Kantor DPRD Sulsel. (Ardiansyah/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Komisi E Bidang Kesejateraan Rakyat(Kesra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyoroti sejumlah usulan pengadaan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan sebagaimana tercantum dalam APBD 2017. Hal itu terungkap dalam rapat kerja bidang kesra terkait evaluasi Kementerian Dalam Negeri tentang APBD 2017.

Misalnya saja pengadaan enam unit mobil double kabin yang diperuntukkan ke sejumlah daerah di Sulsel yang harganya mencapai sekitar Rp 2,28 miliar.

Begitupun dengan pengadaan pembangunan laboratorium senilai Rp 16,4 miliar, dan peningkatan sarana dan prasarana dengan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Baca juga: DPRD Sulsel Sahkan Ranperda Pengendalian Lahan Kritis

“Ada beberapa usulan tidak rasional. Salah satunya pengadaan enam unit mobil itu. Pantaslah Kemendagri melakukan koreksi,”ujar anggota Komisi E, Sri Rahmi, Rabu (4/1/2017).

Sementara anggota Komisi E lainnya, Taufiq Zainuddin mengaku heran sebab pengadaan mobil itu tidak pernah dibahas sebelumnya tapi tiba-tiba muncul.

“Dalam pembahasan tidak ada. Kok bisa muncul,”katanya.

Rapat evaluasi yang dilakukan oleh Komisi E itu digelar bersama Badan Pembangunan Perencanaan Daerah Sulawesi Selatan.

“Mobil ini digunakan untuk di kabupaten,”ujar salah seorang di Bappeda.

Baca juga: 2 Ranperda di DPRD Sulsel Ditunda untuk Disahkan

Ketua Komisi E DPRD Sulsel Marzuki Wadeng menuturkan, setelah rapat ini Bappeda dan pihaknya menggelar rapat kembali.

“Setelah rapat ini, kita rapat bersama lagi. Yang mana perlu diperbaiki dan tidak. Sebelum diserahkan ke tim TPAD,”katanya.