Kapolda Sulsel Berkunjung ke War Room Balaikota Makassar

5 Januari 2017 21:21
Kapolda Sulsel Berkunjung ke War Room Balaikota Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Muktiono bersama jajaran berkunjung ke War Room Makassar didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh dan Asisten 1 Pemerintahan Muh Sabri, Kamis (5/1/2017).

Ruang kontrol yang diberi nama War Room yang berada di lantai 10 Kantor Balaikota Makassar. Di dalam ruangan tersebut, ada layar lebar melengkung sekitar 6×2 meter yang menampilkan tayangan real time 69 kamera pemantau yang telah ditempatkan di titik-titik strategis Makassar

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memuji war room tersebut karena bisa memantau aktifitas masyarakat di jalan, serta memantau titik-titik kemacetan di Makassar. “Ini sangat bagus, karena sangat membantu, apalagi ini diliengkapi alat-alat yang canggih,” ujarnya.

Diketahui, teknologi yang ruang kontrol yang dimiliki Makassar ini diakui lebih canggih dari yang dimiliki oleh kota lainnya, karena selain berfungsi sebagai kamera pemantau trafik jalan, kamera CCTV milik War Room Makassar dapat melakukan zooming berkali lipat, teknologi kamera infra merah, dan dapat berputar 180 derajat. Kemampuan menyimpan data rekamannya mampu hingga 5 tahun lamanya, dari beberapa mesin server yang berada di ruangan War Room.

Selain itu pula di War Room ini juga menampilkan data kependudukan, pemantauan cuaca dan iklim, serta aplikasi tracking GPS pada semua kendaraan layanan publik milik Pemkot Makassar. (**)