Dengar Peristiwa Pencabulan di Pasar Terong, Begini Respon Danny Pomanto

9 Januari 2017 1:15
Walikota Makassar, Danny Pomanto.

MAKASSAR, INIKATA.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merespon kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang menimpa M (15) yang juga menderita tuna rungu.

Ia menjadi korban pemerkosaan oleh Amat, duda berusia 48 tahun pada Minggu, 8 Januari 2017, Pukul 18.00 Wita di Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Melalui sambungan telepon, Wali Kota Danny menginstruksikan kepada Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Makassar Tenri A Palallo, segera berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar yang menangani laporan insiden pemerkosaan itu.

“Kami telah menindaklanjuti sesuai instruksi bapak wali kota,” kata Kadis Tenri, Minggu (8/01/2017).

Selain berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar, Tenri juga mengupayakan pendampingan psikologi bagi korban M (15) dan memberikan pendampingan hukum melalui LBH (Lembaga Bantuan Hukum) APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan) Makassar.

Menurutnya, insiden yang menimpa M (15) tergolong kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur. Dinas PPPA akan memaksimalkan penangannya melalui P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Makassar. (**)