Wali Kota Makassar Geram, DTRB Hentikan Sementara Proyek Pembangunan

9 Januari 2017 19:00
Wali Kota Makassar Moh Ramadhan "Danny" Pomanto nampak Geram saat melakukan peninjauan di Kawasan, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate

MAKASSAR,INIKATA.com— Wali Kota Makassar Moh Ramadhan “Danny” Pomanto nampak Geram saat melakukan peninjauan di Kawasan, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin (9/1/2017).

Danny geram lantaran menemukan adanya bangunan yang diduga proyek milik PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga membuat daerah sekitar proyek tersebut kebanjiran.

Baca juga: Danny Pomanto Dicueki DTRB Makassar

Bahkan orang nomor satu Makassar ini langsung menelfon Pimpinanan GMTD, untuk segera menghadap besok, membicarakan persoalan bangunan yang diduga akan di bangun Perumahan Milik GMTD.

Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Danny Pomanto nampak Geram saat melakukan peninjauan di Kawasan, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate

Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Danny Pomanto nampak Geram saat melakukan peninjauan di Kawasan, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate

“Kenapa ada bangunan ini, tak ada izinyaa, termasuk izin analisis dampak lingkungan”, ujar ahli arsitektur ini.

Selain itu, Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Makassar terpaksa menghentikan sementara Proyek Miliki GMTD tersebut, sejumlah petugas DTRB Bahkan meminta para buruh untuk menjauh dati proyek bangunan dan menghentikan aktivitasnya.

Penghentian ini dilakukan, lantaran adanya dugaan bangunan proyek milik GMTD ini tidak tidak memliki IMB.

Kepala DTRB Makassar Ahmad Kafrawi mengaku sudah sering menegur, namun teguranya nampak tak di respon pimpinan proyek.

Baca juga: Begini Penjelasan DTRB Soal Pembongkaran di Halaman Hotel Myko Convention Center

“ Kami sudah kerap tegur proyek ini karena tak miliki IMB, dulunya membangun di depan, sekarang membangun di belakang lagi,” ujar Ahmad Kafrawi.

Lanjutnya, Ahmad Kafrawi berjanji apa bila GMTD tidak terus membandel. Ia tidak akan memberikan izin.(**)