Wali Kota Makassar Apresiasi Nippon Day

10 Januari 2017 20:15
Wali Kota Makassar saat menerima perwakilan dari konsulat Jepang

MAKASSAR, INIKATA.com— Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi perayaan Nippon Day yang akan dihelat pada 4 sampai 5 Maret 2017 di Gedung Mulo. Nippon Day akan dimeriahkan dengan live performance dari Hiroaki Kato, artis, penyanyi, dan musisi asal negeri matahari terbit yang fasih berbahasa Indonesia.

Selain itu, kemeriahan pesta Jepang terbesar di Sulawesi Selatan itu, juga diisi dengan pameran pendidikan, dance cover, japanese spelling bee, seminar, fashion show, paduan suara, dan karaoke. “Nippon Day menguatkan posisi Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua,” kata Wali Kota Danny di ruang kerjanya, Selasa, (10/1/2017).

Menurutnya, Nippon Day menjadi event budaya yang dapat memperkenalkan kebudayaan Jepang bagi warga Makassar, dari perhelatan itu nilai – nilai edukasi dan budaya Jepang sebagai salah satu negara terkuat di Asia dan menguasai perekonomian dunia dapat memperkaya pengetahuan warga Makassar.

Baca juga: Berkat Respon Cepat Wali Kota Makassar, Banjir di Maccini Sombala Surut

“Ini adalah perayaan yang kedua. Sebelumnya kami juga menggelar event serupa di tahun 2016,” jelas Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Masaki Tani usai bertemu wali kota.

Ia berharap warga Makassar dapat memanfaatkan Nippon Day sebagai ruang untuk mengenal kebudayaan Jepang lebih dekat. Selama dua hari perayaan, Masaki Tani mengajak warga Makassar berduyun – duyun memadati area perayaan Nippon Day. Selain menyajikan pertunjukan seni dan pameran pendidikan, pengunjung Nippon Day juga bisa menikmati sajian kuliner khas Jepang.

Konsuler Jepang di Makassar menggandeng Persada (Persatuan Alumni dari Jepang) dan Universitas Hasanuddin untuk menyukseskan perayaan Nippon Day di Makassar. Di ujung pertemuannya bersama Konsuler Jepang di Makassar, Wali Kota Danny memperkenalkan event F8 yang kembali digelar tahun ini.

Baca juga: Wali Kota Makassar Geram, DTRB Hentikan Sementara Proyek Pembangunan

“Kami mengundang Konsuler Jepang di Makassar untuk berpartisipasi dalam event budaya terbesar di Makassar,”jelasnya. (**)