Sempat Dinyatakan Hilang Selama 30 Tahun, Sertifikat Balaikota Makassar Akhirnya Ditemukan

10 Januari 2017 21:08
Walikota Makassar Danny Pomanto bersama Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ruslan Abu dan Karo Pengelolaan Aset Pemprov Sulsel Muji

MAKASSAR,INIKATA.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya menemukan bukti kepemilikan lahan Balaikota Makassar yang hilang telah setelah pencarian sekitar 30-an tahun.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto didampingi Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ruslan Abu dan Karo Pengelolaan Aset Pemprov Sulsel Muji memaperkan sertifikat lahan Balaikota kepada awak media, Selasa (10/1/2017)

Baca juga: Pembangunan Renovasi Balaikota Menggunakan Pagu Anggaran Rp3 Miliar

“ Ini memberi tanda bahwa daftar aset kita secara administrasi sangat kuat karena sertifikat yang dinyatakan hilang ditemukan kembali,” ucap Danny.

Lebih lanjut, penemuan sertifikat dari Biro Aset Pemprov Sulsel melalui Asisten III Pemprov Sulsel menjadi bagian dari penertiban administrasi aset Pemkot Makassar. Sertifikat yang temukan tersebut merupakan penerbitan sertifikat kedua yang terbit pada 1991. Di mana, lahan seluas 14.816 meter persegi itu didaftarkan sejak 1979.(**)

Baca juga: Balaikota Makassar Direnovasi Konsep Sombere, Smart and Future City Expo Hall