FPKS Usulkan Sistem Berbasis Teknologi Dalam Pengelolaan Aset Daerah

12 Januari 2017 15:41
Suasana rapat paripurna di DPRD Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (12/1/2017). (Ardiansyah/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengusulkan adanya sistem berbasis teknologi dalam pengelolaan barang milik daerah. Hal itu disampaikan legislator PKS, Baso Syamsu Rizal dalam Paripurna Pemandangan Umum Fraksi di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (12/1/2017).

Legislator dari dapil SoppengWajo ini menjelaskan pentingnya sistem informasi data, menurutnya dengan sistem informasi data aset daerah yang memadai, pemerintah daerah dapat lebih mudah dan cepat untuk memperoleh data terkait aset ketika dibutuhkan sewaktu-waktu, ” Olehnya itu terhadap hal ini, Fraksi PKS mengusulkan adanya sistem berbasis teknologi dalam pengelolaan barang milik daerah,” kata Syamsu Rizal.

Syamsu Rizal juga menyoroti terkait pengelolaan aset daerah di lapangan tidak sesuai dengan harapan, “Fakta di lapangan kita masih mendapati pengelolaan yang carut marut tidak sesuai harapan,” pungkas Anggota komisi B tersebut.

Paripurna pemandangan umum Fraksi ini tentang Ranperda rencana tata ruang kawasan strategis Provinsi dan pengelolaan barang milik daerah ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang.(**)