Listrik Padam, DPRD Sulsel Semprot PLN

12 Januari 2017 18:11
Rapat dengar pengar pendapat antara DPRD Sulsel dan PLN Sulselrabar

MAKASSAR, INIKATA.com-Hampir sepekan terjadi pemadaman secara bergiliran di Sulawesi Selatan, namun tidak ada penjelasan yang jelas dari PLN apa penyebabnya sehingga PLN mendapat semprot dari komisi D saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis (12/1/2017) yang di hadiri oleh GM PLN, dan Dinas SDM Sulsel.

Dalam pemaparan GM PLN Sulselrabar, Wasito Adi menyampaikan bahwa penyebab adanya pemadamam listrik karena terjadi perendaman batu bara sampai basah dan tidak bisa di gunakan dalam keadaan basah karena harus proses jemuran terlebih dahulu.

PLN tidak bisa langsung stak stok, karena butuh pemanasan, batu bara juga harus di panaskan terlebih dahulu,”katanya sambil melontarkan kata maaf kepada semua masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan hal ini.

Namun Anggota DPRD komisi D DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos, nampaknya tidak percaya alasan yang di sampaikan oleh pihak PLN dengan adanya pemadaman listrik yang di akbitkan karena batu bara basah di jenneponto yang di akibatkan hujan deras beberapa pekan.
“Tidak masuk akal kalau tidak ada batu bara, karena disana ada gudang yang mungkin ribuan kubik yang bisa di tampung, dan saya tidak percaya kalau basah karena biasanya persiapan sampai 3 bulan kedepan,” ujarnya sebagai salah satu putra Turatea.(**)