Kadinsos Makassar Temui Walikota Bahas Soal Kesejahteraan Sosial Anak

13 Januari 2017 15:03
Kadinsos Makassar Mukhtar Tahir saat menemui Walikota Makassar Danny Pomanto.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan sosial anak.

Ini terlihat saat Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir didampingi Kepala Bidang Organisasi Sosial (Kabid Orsos), Eny Adriyani, Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS), Laheru dan pengelola salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yakni Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) menemui Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di rumah jabatan (Rujab), Jumat (13/1/2017).

Bukan hanya itu, persoalan narkoba terutama pada pencegahan narkoba terhadap anak juga menjadi topik pembicaraan seperti kasus anak pengisap lem. perbincangan itu juga melibatkan pengelolah Yayasan Kelompok Peduli dan Penanggulangan Narkoba (YKP2N).

“Kita bicarakan soal Kesejahteraan Sosial anak dan persoalan narkoba anak terutama pencegahannya,” Kata Mukhtar Tahir.

Dia menjelaskan bahwa selama ini, penanganan persoalaan kesejahteraan sosial anak tersebut dikerjasamakan dengan panti asuhan sementara persoalan narkoba itu dikerjasamakan dengan YKP2N.

“Kerjasama kita kepada lembaga kesejahteraan sosial anak sudah jalan dan begitupun dengan penanganan kasus narkoba anak,” lanjut Utta sapaan akrabnya. (**)