DPRD Makassar: Perusda tak Capai Target untuk Apa Dipertahankan!!

21 Januari 2017 15:29
Gedung DPRD Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan DPRD Makassar meminta ketegasan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto terkait keinginannya mengevaluasi kinerja perusda.

Dimana jelang evaluasi Perusda Makassar ini banyak direksi yang melakukan upaya “Cari Muka” dihadapan Walikota Makassar dengan gencar bekerja akhir-akhir ini.

Dewan berpendapat jika menginginkan kinerja perusda baik. Pemerintah mesti tegas menindaki perusda yang kinerjanya “Lamban” atau tidak mencapai target.

“Kita (Dewan) akan menginformasikan baik secara tertulis maupun lisan kepada walikota, kalau menginginkan kinerjanya (perusda) baik, tidak ada kata lain harus ditindaki. Kita mengacu saja sama pakta integritas yang ditanda tangani oleh mereka (direksi),” tandas Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar, Hasanuddin Leo, Sabtu (21/01/2017).

Legislator dari Fraksi PAN ini mengatakan perusda yang kinerjanya lamban dalam hal ini tidak memenuhi target pencapaiannya mesti ditindaki dengan tegas.

“Kita mengacu saja pada kesepakatan awal yang disetujui kepala direksinya sendiri. Jika tidak mencapai target kinerjanya. Kenapa mesti dipertahankan,” pungkasnya. (**)