Wali Kota Makassar Buka Kejuaraan Tembak Reaksi Airsoft 2017

22 Januari 2017 14:10
Wali Kota Makassar Saat Membuka Kejuaraan Tembak Reaksi Airsoft 2017, Dengan Mencoba Menembak. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto membuka kejuaraan tembak Reaksi Airsoft 2017 dalam rangka HUT Perbakin Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Minggu (22/01/2017).

Kejuaraan ini diikuti 105 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi Airsoft Tahun 2017 diselenggarakan oleh Perbakin Kota Makassar bekerja sama dengan penggiat airsoft Makassar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar memotivasi penembak airsoft memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang menunjukkan keahlian dan mengejar prestasi.

Baca juga: Danny Pomanto Rancang Konsep Wisata Bahari

“Selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas. Penting untuk meraih prestasi, dan lebih penting menjaga semangat sportifitas dan persahabatan,” ucap Danny.

Adanya kejuaraan airsoft yang digelar di Makassar semakin mengukuhkan Makassar sebagai sportainment city. Hal itu menurut wali kota yang juga atlet nasional era 1980 – an semakin menarik minat kunjungan wisatawan asing dan domestik berkunjung ke Makassar.

Makassar akan semakin berkembang dengan berbagai event olah raga yang digelar. Tentunya, lanjut Danny, hal itu akan mendongkrak ekonomi rakyat. Seiring dengan maraknya event olah raga yang digelar akan menambah kunjungan wisatawan ke Makassar.

Baca Juga: Meski Libur, Wali Kota Makassar Tetap Memantau Kesiapan Kaki Lima Ta

Efek domino dari berkembangnya Makassar sebagai Sportainment City akan berimbas ke sektor lainnya, seperti usaha perhotelan, restoran, dan UKM (Usaha Kecil Menengah).