Februari, Dewan Panggil Pengembang Terkait Fasum Fasos Bermasalah

24 Januari 2017 17:17
Ilustrasi fasilitas umum (fasum) (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dewan DPRD Makassar telah mengagendakan pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terhadap para pengembang terkait fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang bermasalah.

Anggota Fasum Fasos, Susuman Halim mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi para pengembang, dan beberapa diantaranya sudah mendapat temuan dari fasum dan fasos yang bermasalah.

Baca Juga: Ini Kendala Penyerahan Fasum dan Fasos yang Bermasalah

Sidang Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini diadakan pada bulan kedua Tahun 2017, tepatnya bulan Februari mendatang, ” Bulan Februari ini kita panggil, diantaranya Karebosi Link, GMTD, Perumnas dan IMB,” kata pria yang akrab disapa Sugali kepada inikata.com, Selasa (24/01/2017).

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar ini mengatakan, terkait banyaknya fasum dan fasos yang bermasalah, pihaknya meminta seluruh “set plain” pemerintah diserahkan ke DPRD Makassar untuk database.

“Selain itu, pengawasan dari pemerintah saya yakin kurang. Makanya banyak pengembang yang membangun tidak sesuai dari izin yang keluarkan. Kan sebenarnya tidak seperti itu. Pemerintah harus konsisten,” tandasnya. (***)

Baca juga: DPRD Makassar Naik Pitam, Penyerahan Fasum Fasos Bermasalah