PD Parkir Naikkan Tarif, Dewan: Ubah Dulu Perdanya

27 Januari 2017 15:59
Ilustrasi PD Parkir

MAKASSAR,INIKATA.com – Rencana PD Parkir menaikkan tarif parkir secara sepihak ditolak anggota dewan DPRD Makassar. Pasalnya, PD Parkir tidak bisa menaikkan tarif tanpa mengacu pada peraturan-peraturan yang berlaku.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Fatmawati Wahyudin mengatakan, PD Parkir tidak bisa menaikkan tarif seenaknya secara sepihak. Terkait tarif parkir, kata dia, harus mengacu pada perda ataupun perwali.

“Semua sudah diatur di dalam perda maupun perwali. Mereka (PD Parkir) harus mengacu pada aturan itu, tidak bisa menaikkan seenaknya,” kata Fatmawati kepada inikata.com, Jumat (27/01/2017).

Baca Juga: Dirut PD Parkir Makassar Raya Temui Pengelola MP Terkait Penataan Parkiran

” Kecuali kalau PD Parkir tetap bersih keras menaikkan, dia (PD Parkir) ubah dulu perdanya baru naikkan tarifnya,” lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirut PD Parkir Makassar, Irianto Ahmad mengatakan terkait rencana kenaikan tarif belum secara umum diberlakukan.

“Belum secara umum, kita baru uji coba di Jalan Topaz. Ini juga kan terkait uji coba smart parking yang pakai kartu itu. Kalau masyarakat menolak, kita tidak naikkan,”pungkasnya. (**)

Baca Juga: Parkiran Liar Jalan Butung Ditertibkan