Tim Reaksi Cepat PD Parkir Makassar Langsung Mengaspal

2 Februari 2017 21:00
Tim Reaksi Cepat Saat Menertibkan Parkiran

MAKASSAR, INIKATA.com— Gerak cepat Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penataan dan Penertiban dalam mengatasi setiap persoalan parkir di Makassar akhirnya terbukti.

Sehari pasca dilaunching wali kota Makassar, 1 Februari 2017 kemarin, 10 unit TRC bermotor Yamaha Nmax ini langsung mengaspal, meluncur menyebar ke berbagai titik parkir yang dilaporkan bermasalah oleh masyarakat.

“Tim Reaksi Cepat Penataan dan Penertiban Parkir sedang menindak lanjuti laporan masyarakat,” tulis Dirut PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad di group WhatsApss (WA) PD Parkir Makassar Raya yang digunakan mengontrol aktivitas petugas lapangan PD Parkir Makassar, Kamis (2/2/2017).

Terpantau, TRC Penataan dan Penertiban Parkir tersebut telah berhasil menindaki beberapa titik parkir yang dikeluhkan warga. Di antaranya, di depan SMP Rajawali, seputar Mall Panakkukang (MP), depan RM Ateng Jl. Sangir, sepanjang Jl. Bulukunyi, depan Pasar Butung, dan depan RSIA Catherine Booth.

Bahkan petugas TRC terlihat mengusir pengendara mobil yang tidak tertib memakir kendaraannya (mengambil badan jalan) di Jl. Bulukunyi.

Dirops PD Parkir Syafrullah terus memantau pergerakan anggotanya di lapangan melalui group WhatsApps PD Parkir Makassar Raya. Selain meminta laporan situasi terkini, Ia juga kerap memberi pengarahan bawahannya yang sedang bertugas.

“Bagaimana kontrol di (Jl) Bulukunyi dan (Jl) Batu Putih, macet kalau waktu makan siang?”

“Cara parkirnya yang salah, mestinya kalau sempit jalannya, kasi sejajar ki parkirnya,” tulis Dirops yang akrab disapa Bang Roel.

Para petugas TRC PD Parkir pun langsung memberi laporan di group yang sama.

“Depan SMP Rajawali Aman terkendali, Pak,” dikutip dari laporan salah satu petugas TRC Mustamin.

Baca juga: Ada Jukir ‘Nakal’, Laporkan ke Nomor Pelayanan PD Parkir Makassar

“Depan MP siang ini tertib, lancar, dan tertata rapi kendaraan,” dilaporkan petugas TRC lainnya, Budhy.

“Depan RSIA Catherine Booth aman,” ucap Anca Bro yang juga petugas TRC Penataan dan Penertiban Parkir.

Baca juga: PD Parkir Diminta Utamakan Pelayanan Dibanding Pikirkan Kenaikan Tarif

Sejak pagi hingga sore ini, petugas PD Parkir Makassar raya terus memantau perkembangan perparkiran dalam wilayah kota Makassar, termasuk yang dilaporkan terakhir sebelum berita ini diturunkan, Budhy terkait kondisi perparkiran depan MP yang berlangsung tertib dan lancar.(**)