Animo Warga Makassar Dalam Pemilihan Calon Ketua RT/RW Tinggi

6 Februari 2017 19:23

MAKASSAR,INIKATA.com— Tingkat animo warga dalam pemilihan calon ketua RT/RW, banyak yang mau mengajukan diri sebagai calon, apa lagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang tidak membatasi jumlah calon.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Masyarakat Iskandar Lewa mengatakan, jumlah calon saat ini masih bervariasi, tetapi nanti penetapan calon pada tanggal 15 Februari mendatang.

“Jumlah calon bervariasi, calon perempuan juga banyak, tetapi pastinya nanti pada saat pendaftaran dimulai,”ujar Iskandar, Senin (6/2/2017).

Selain itu, Iskandar juga menyebutkan bahwa calon dari kalangan perempuan juga banyak, tapi harus menyertakam persetujuan dari suami, sesuai tata tertib dari panitia pemilihan.

Baca juga: Ini Hasil Dari Uji Publik Perwali Nomor 72 Tentang Pemilihan RT/RW

” Calon ketua RT/RW kalangan perempuan wajib mempunyai persetujuan dari suami, karena sudah tata terrib dari panitia,” jelasnya.

Lebih jauh, skandar menambahkan, pemilihan langsung ini juga memberikan dampak positif lainnya. Pemilihan menyebabkan pemkot mengetahui data detail jumlah KK per RT/RW di Kota Makassar.

Baca juga: Wali Kota Makassar Akan Revisi Perwali Nomor 72 Tentang Pemilihan RT/RW

“Ada RT yang hanya ada 4 KK dan 8 KK. Padahal, Perda 41/2001 ttng penataan RT/RW dan LPM minimal 30 KK setiap RT,” tambah Iskandar. (**)