Gaji Tak Dibayar, Guru Ketakutan Mengadu

11 Februari 2017 23:58
Ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sejumlah guru di Provinsi Sulsel harus gigit jari. Pasalnya hingga saat ini belum juga dicairkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Bukan hanya itu, sejumlah guru pun saat ini seakan takut untuk mengadukan hal ini.

Salah seorang guru SMA di salah satu sekolah negeri di Makassar mengungkapkan jika hingga sekarang belum menerima gaji di bulan Januari.

“Belum juga cair gajiku. Tidak tahu mau mengadu kemana. Kalau mengadu saya juga takut nanti diapakan,” kata seorang guru kepada Inikata.com, yang meminta dirahasiakan namanya demi pekerjaannya.

Pihaknya bersama rekan-rekan lainnya memang sudah bertanya-tanya soal gaji duan bulan ini. “Sudahmi kita tanya, tapi alasannya katanya masih pendataan karena menggunakan sistem baru sekarang dipakai,” akunya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul yasin Limpo mengungkapkan jika keterlambatan gaji PNS tidak hanya dirasakan di Sulsel melainkan terjadi di seluruh Indonesia, Hal itu dikarenakan adanya kebijakan pusat yakni peralihan kewenangan guru SMA/SMK dari kabupaten dan kota ke provinsi. Selain itu muncul Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita harus bayarkan semua gaji para PNS, termasuk para guru,”kata Syahrul, beberapa waktu lalu. (**)