Bapenda Makassar Optimis Capai Target PAD 2017

16 Februari 2017 16:36
Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan memberikan arahan kepada pengguna reklame di Hotel Asyrah Kamis (16/2/2017). (Akbar/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Di Tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menanggapi serius untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai Rp1,6 Triliun.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar pun sepertinya benar-benar bergerak cepat untuk merealisasikan target sesuai capaian yang ditetapkan .

Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya menggenjot pendapatan dari sektor pajak reklame yang selama ini belum maksimal difungsikan.

“Selama ini banyak reklame di jalan yang merusak pemandangan. Juga banyak tak miliki izin, ini akan kami tertibkan,” tutur Irwan saat memberikan arahan kepada pengguna reklame di Hotel Asyrah Kamis (16/2/2017).

Selain itu, mantan Kadis Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar ini menegaskan dalam melakukan penertiban penataan reklame tidak tebang pilih.

Dengan reklame yang begitu menjamur di spes jalan sangat merusak pemandangan kota sehingga dibutuhkan kesadaran semua pihak dalam menaati regulasi Pemkot Makassar.

Baca JugaBapenda Makassar Tertibkan Reklame Pengganggu Pengguna Jalan

“Penertiban reklame, tidak tebang pilih. Semua kita bongkar dan potong secara paksa jika pemilik membandel. Kami sepertinya diinjak-injak. Kalau pasang reklame tidak pernah izin,” bebernya.

Dengan demikian ia mengimbau agar para pemilik reklame, baik perusahaan maupun organisasi yang punya proyek reklame agar mendatangi kantor Bapenda Makassar untuk mendaftarkan diri.

“Contohnya di Kecamatan Rappocini terdapat 344 papan reklame, hampir semua tak miliki izin,” pungkasnya.(**)

Baca Juga: 2017, Bapenda Makassar Optimis Capai Target PBB