Jaga Estetika Kota, 334 Tiang Reklame di Jalan Rappocini Akan di ‘Babat’

16 Februari 2017 20:44
Reklame yang semrawut di ruas jalan di Makassar.

MAKASSAR,INIKATA.com— Untuk menjaga estetika Kota, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar akan ‘babat’ tiang reklame yang tidak beraturan di Jalan Rappocini.

Kepala Bapenda Makassar Irwan R. Adnan mengatakan, akan membentuk tim terpadu bersama Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, serta Satuan Polisi Pamong Praja Makassar.

” Datanya sudah ada, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pertemuan kepada instansi terkait untuk membicarakan penertiban reklamenya.” ucapnya, Kamis (16/2/2017).

Selain itu, mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan ini memberikan waktu kepada pelaku usaha yang ada di jalan rappocini untuk membongkar sendiri, atau tim terpadu yang turun untuk membongkar.

Baca juga: Bapenda Makassar Tertibkan Reklame Pengganggu Pengguna Jalan

” Kami berikan dulu surat peringatan pertama untuk membongkar sendiri, apa bila tidak dilakukan diberikan surat peringatan kedua, dan apabila tidak di indahkan lagi, apa boleh buat kami akan turun membongkarnya.” tegas Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan, bahwa dia tidak melarang kepada pelaku usaha untuk menggunakan reklame sebagai promosinya. Tetapi dia menganjurkan untuk memasang dengan rapi dan sesuai aturan yang diberikan Pemerintah.

Baca juga: Pemkot Makassar Harap Masyarakat Agar Lebih Menjaga Estetika Taman

” Para pelaku usaha jangan seenaknya memasang reklame, harus sesuai aturan dong,” jelasnya.(**)