Antisipasi Walikota Mencoblos, Lurah Maricaya Selatan Siapkan TPS Khusus

17 Februari 2017 12:07
Ilustrasi (foto:int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Kendati Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berdomisili di Jl. Amirullah.

Pihak Kelurahan Maricaya Selatan yang menaungi wilayah itu telah menyiapkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) khusus.

TPS khusus itu dipersiapkan untuk orang nomor satu di Makassar itu dalam pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) RT/RW (Pilkara) serentak, 26 Februari nanti.

“Pak Danny Pomanto akan mencoblos di RT 1/RW 2 jalan Amirullah tepatnya TPS Baruga Habibi,” kata Lurah Maricaya Selatan, Darwati, Jumat (17/02/2017).

Karena Walikota Makassar terdata sebagai warga Kelurahan Maricaya Selatan. Darwati menghimbau warga, khususnya yang berada di Wilayah Kelurahan Maricaya Selatan untuk menyukseskan pemilu RT/RW.

“Untuk Kelurahan Maricaya selatan saat ini jumlah RW 5/ RT 20 dan Kepala Keluarga (KK) wajib pilih 849. Semuanya jangan ada kata golput. Mari Sukseskan pemilihan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, kata Darwati, untuk tahapan kemarin tanggal 14 Februari 2017, pihaknya telah menjelaskan jadwal pengumuman pendaftaran calon.

Pendaftaran calon lanjutnya, dimulai dari 15-17 Februari dan akan diperpanjang hingga 3 hari kedepan tepatnya 20 Februari nanti.

“Jadi itu kami lakukan dengan mengumumkan di mesjid atau gereja. Pendaftaran calon kita beri kemudahan sampai 20 Februari bilamana belum ada yang mendaftar,”tambahnya.

Sementara itu, lanjutnya pendataan jumlah wajib pilih telah diverifikasi dengan baik.

” Antusiasme warga masih baik, seperti petahana atau calon baru. Mereka sudah memasukkan berkas walaupun tak lengkap. Sehingga kami menghimbau para calon RT/ RW cepat memaksukkan, jika berniat untuk maju. Paling penting, pertama fotonya, karena langsung dikirim di percetakan surat suara,”tandas Lurah Maricaya Selatan.

Sedang, untuk warga akan golput nanti, belum ada kabar informasi. Karenanya, sosialisasi telah digencarkan.

” Saya bersama panitia turun langsung memberikan pemahaman tentang tata cara pemilihan ini. Selain itu, saya harapkan bila mana yang terpilih, diwajibkan dapat membantu pemerintah, agar Makassar dua kali tambah baik lebih maju,”terangnya. (**)