Tahun Ini Pembangunan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Dianggarkan Rp 500 M

17 Februari 2017 22:50
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumardi yang menyambangi Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, Jumat (17/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Pembangun rel kereta api Trans Sulawesi akan terus berlanjut, pemerintah pusat kembali menganggarkan proyek tersebut di tahun ini sebesar Rp 500 miliar.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumardi yang menyambangi Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, Jumat (17/2/2017) mengatakan, pengerjaan proyek rel kereta itu akan terus dilanjutkan.

Tahun ini dana sebesar Rp 500 Miliar akan dikucurkan, di Tahun depan 2018 anggaran dengan angka yang sama kembali diberikan pemerintah pusat, dengan harapan rel akan terbangun sepanjang 30 kilometer.

“Kita akan selesaikan sampai tahun 2018, tahun ini Rp500 miliar dengan tahun depan, kira kira Rp1 triliun dengan harapan terbangun hingga 30 kilometer,”ucapnya di rujab gubernur.

Selebihnya, lanjut Budi, untuk menyambungkan Makassar dengan Kota Pare Pare yang panjangnya 100 kilometer lebih, pemerintah akan berusaha mencari investor untuk melanjutkan pembangunan proyek tersebut.

“Kalau sudah jadi 30 kilometer biasanya investor tertarik, kita akan carikan investor untuk menyambungkan Makassar, Pare Pare,”tutupnya. (**)