Wali Kota Makassar Geram Atas Oknum Kepsek Yang Berfoto Bugil

18 Februari 2017 16:58
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR,INIKATA.com— Dunia pendidikan kota Makassar beberapa hari terakhir digegerkan dengan beredarnya foto tak senonoh seorang oknum kepala sekolah perempuan di salah satu SD Negeri di Makassar.

Dalam foto, Oknum tersebut terlihat mengangkat bajunya sehingga organ vital bagian atas terlihat. Selain itu juga terdapat tangan laki-laki bercincin batu akik sedang memeganginya.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto geram. Ia pun meminta klarifikasi langsung Dinas Pendidikan kota Makassar menyusul adanya insiden tersebut.

“Kalau ini benar, tentu ini mencoreng dunia pendidikan kita. Kami akan tindak tegas,” ucap Danny, Sabtu (18/2/2017).

Namun, Danny memberi kesempatan kepada oknum Kepsek tersebut segera memberi keterangan pers. Karena dari informasi yang diperoleh, foto yang memperlihatkan organ vital bagian atas itu juga terdapat tangan laki-laki yang menurut pengakuan oknum Kepsek bersangkutan adalah suaminya sendiri.

“Katanya salah kirim, foto itu ditujukan ke dokter pribadinya. Tapi salah pencet dan terkirim ke group publik yang ada di WhatsApp-nya. Karena itu kita desak melakukan konfrensi pers bersama suaminya sekaligus meminta maaf ke publik atas kelalaian itu,” pungkas Danny.

Terlepas dari benar tidaknya tangan lelaki yang terlihat merupakan suami yang bersangkutan, Danny mengatakan pihaknya tetap akan memberi sanksi karena telah lalai dan bisa berdampak negatif terhadap citra pendidikan di Makassar.

Danny pun mengingatkan agar berhati-hati mengabadikan hal-hal yang bersifat pribadi dan tidak pernah berfoto tak senonoh untuk tujuan apa pun.

Baca juga: Dinas Pendidikan Makassar Akan Panggil Oknum Kepala Sekolah Yang Berfoto Bugil

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra menambahkan dalam waktu dekat akan ada konfrensi pers menghadirkan oknum Kepsek bersangkutan bersama suaminya.

Paling tidak menurut Firman, hal ini akan membuktikan kebenaran tangan lelaki yang tanpak di foto tersebut benar tidaknya suami oknum bersangkutan.

Baca juga: Wali Kota Makassar Geram, DTRB Hentikan Sementara Proyek Pembangunan

“Biar suaminya sendiri yang memberi keterangan prihal tersebut dan juga sebagai pertanggungjawaban atas insiden ini,” kata Firman.(**)