ARA Berikan Jurus Jitu untuk Walikota Berantas Mafia Perizinan

21 Februari 2017 23:18
Adi Rasyid Ali.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dengan diberlakukannya Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali berharap Walikota Makassar dapat mengadakan aplikasi berbasis online terkait penertiban perizinan. 

Menurutnya, aplikasi ini bertujuan mengorganisir penertiban perizinan yang acapkali dimainkan oleh oknum yang berwenang dalam “memaksakan” mengeluarkan izin, dalam hal ini perizinan pergudagangan dan minimarket dan lainnya.

“Dari laporan yang saya dapatkan di lapangan ada oknum yang bermain kucing-kucingan dalam menerbitkan izin. Sehingga pergudagangan sulit ditertibkan. Begitupun minimarket yang dengan sengaja mencabut segel dan kembali beroperasi. Mana mungkin mereka (gudang, mini market) berani melanggar peraturan jika tidak di back-up,” ungkap ARA sapaan akrabnya, Selasa (21/02/2017).

Karenanya, penerbitan perizinan satu pintu merupakan langkah yang tepat. Sehingga, “kongkalikong” penerbitan izin dapat diantisipasi pemerintah dalam hal ini Walikota Makassar.

“Saya minta tolong kepada Walikota Makassar dapat mengadakan aplikasi perizinan berbasis online, agar kedepannya lebih canggih lagi. Ini juga terkait wibawa pemerintah, dalam hal penindakan gudang dan minimarket yang disiniyalir melanggar,” pungkasnya.

“Memang tidak gampang menata Kota Makassar, tapi yang “payah” jika dari dalam sendiri yang merusak. Seperti sudah disegel minimarket itu, tapi ada yang membekengi jadi tetap beroperasi,” lanjutnya.

Terkait dengan oknum yang membekengi pergudagangan dalam kota dan sejumlah mini market, ia berharap Walikota Makassar dapat membuat tim investigasi untuk mencari tahu.

“Kalau perlu Pak Walikota ke kejaksaan mengusut tuntas masalah ini. Kita cari tahu siapa sih oknum yang selalu merusak dipemerintahan,” tandasnya.

“Saya dalam hal ini mensupport dan mengkritisi Pak Wali, kalau ada yang kurang kita beri masukan,”tutupnya. (**)