Dekopin Sebut Pembangunan Ekonomi Indonesia Punya Dinamika Hebat

22 Februari 2017 12:00
Ketua Harian Dekopin Agung Sudiatmoko (Jaket Hitam), saat memberikan keterangan pers di Clarion terkait Pembangunan Ekonomi Indonesia Punya Dinamika Hebat. (Akbar/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menyebutkan bahwa pembangunan ekonomi saat ini mengalami dinamika yang sangat hebat, karena mempunyai saling ketertarikan bidang politik, sosial, budaya, dan lainnya.

” Usaha besar tidak bisa mengembangkan bisnisnya tanpa ketertarikan dengan usaha menegah, kecil dan koperasi. Karena sistem perekonomian sedang menyusun struktur baru keseimbangan ekonomi antar pelaku, sektor maupun kekuatan ekonomi besar, menegah, dan kecil,” ujar Ketua Harian Dekopin Agung Sudiatmoko, Rabu (22/2/2017).

Selain itu, Agung mengatakan masih banyak hambatan dan kendala pengembangan bisnis koperasi di Indonesia jauh tertinggal dibanding negara maju, seperti Jepang, Korea Selatan, India, bahkan Malaysia.

” Ada beberapa kelemahan mendasar yang menyebabkan belum cepatnya kemajuan di negeri kita tercinta ini, diantaranya mentalitas sumber daya manusia yang ada masih mau sendiri-sendiri, kurang komitmen atau posisi sebagai pemilik dan pengguna layanan koperasi, atau mau cepat besar sendiri, dan lain sebagainya,” jelasnya. (**)