Terkait Kriteria Hunian Layak, Fraksi Demokrat di DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik

22 Februari 2017 19:12
Fraksi Demokrat DPRD Makassar melakukan diskusi publik bersama sejumlah mahasiswa guna membahas urgensi hunian layak dalam menghadapi urbanisasi Kota Makassar di Hotel Imawan, Rabu (22/2/2017) sore.

MAKASSAR, INIKATA.com — Fraksi Demokrat DPRD Makassar melakukan diskusi publik bersama sejumlah mahasiswa guna membahas urgensi hunian layak dalam menghadapi urbanisasi Kota Makassar di Hotel Imawan, Rabu (22/2/2017) sore.

Wakil Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali alias ARA mengatakan diskusi publik ini penting. Sebab, jika berbicara kota dunia, yang jadi persoalan ialah menata kawasan kumuh terkhusus di pinggiran Kota Makassar menjadi hunian layak, sehat dan aman.

“Oleh karena itu, solusinya tentu pemerintah harus ambil andil, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota memikirkan bagaimana mengadakan hunian layak untuk hidup yang baik,” Kata ARA sapaan akrabnya yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar kepada inikata.com.

Baca juga: Kegiatan Politik Tak Undang Sejumlah Pengurus, Demokrat Makassar Terpecah?

Menurutnya, solusi dari hunian layak ialah rusunawa, walaupun tetap diadakan cluster di kawasan blok.

“Pembangunan rumah bukan hanya herisontal melainkan pembangunan vertikal yang kita dengar dengan rusunawa,” ungkapnya.

Kedepannya, lanjut ARA, pembangunan rusunawa ini harus terintegrasi,”Diperhatikan tamannya, fasum dan fasosnya, dan pelayanan kesehatan serta pembangunan sekolah-sekolah,” katanya

Baca juga: Sepelekan Peraturan Izin Beroperasi, Ini Komentar DPRD Makassar

“itu yang menjadi pokok utama dalam pembahasan publik ini,”ujar ARA. (**)