Mafia Perizinan, ARA : Silahkan Pak Walikota Buat Tim Investigasi

22 Februari 2017 21:46
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali

MAKASSAR, INIKATA.com — Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali meminta pemerintah dalam hal ini Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menyelidiki dugaan adanya mafia perizinan dilingkup pemerintah kota terkait maraknya minimarket yang beroperasi tanpa memiliki izin.

“Tetapi dari informasi yang saya dapatkan ada oknum pejabat yang membekengi mini market itu,” kata Ara sapaan akrabnya kepada inikata.com, Rabu (22/02/2017).

“Saya tidak ingin menyebut nama, akan tetapi silahkan pemerintah kota melakukan investigasi, siapa sih orang dibelakangnya,” lanjut Ara

Menurutnya, terkait perintah Walikota Makassar untuk menyegel (menutup) minimarket yang tidak memiliki izin, tetapi minimarket itu “kebal” dengan instruksi orang nomor satu di Makassar itu.

Baca juga: ARA Berikan Jurus Jitu untuk Walikota Berantas Mafia Perizinan

“Dari informasi yang saya dapat malah segel itu dibuang ke got dan kembali beroperasi. Tidak mungkin mini market melakukan itu tanpa ada yang membekengi,”pungkasnya.

Karenanya, dengan kejadian seperti itu, Ara menduga ada mafia perizinan yang membekengi sjumlah minimarket di Kota Makassar ataukah menjadi fasilitator mempermudah penerbitan izin.

Baca juga: ARA : Ada-ada Saja Orang Yang Ingin Mengganggu Pemerintahan DP

“Bayangin aja, jika benar terdapat 385 minimaret yang tidak memiliki ijin itu ada yang membekengi. Tentu saja itu menjadi pungli,” sesalnya. (**)