Wali Kota Makassar Kantongi Nama Pejabat Yang Berpotensi Jabat Plt Sekda

28 Februari 2017 19:19
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR,INIKATA.com— Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, H Ibrahim Saleh SE, MM akan memasuki masa pensiun pada bulan Juli 2017 nanti. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera mencari calon penggantinya.

Dalam hal ini, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto masih merahasiakan nama-nama pejabat eselon II untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekda Makassar.

Akan tetapi, ada syarat yang kemudian menjadi keharusan untuk menduduki jabatan strategis di lingkup pemerintahan tersebut.

“Ada beberapa nama saya sudah kantongi, tapi saya tidak sampaikan dulu. Apa lagi Pak Sekda juga masih lama pensiun,” tuturnya. Selasa (28/2/2017).

Penunjukan Plt Sekkot juga masih menunggu petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menurut Danny, petunjuk KASN sangat penting sebagai langkah untuk mengisi jabatan sekkot nantinya.

Baca juga: Ini Nama-nama Pejabat Senior Makassar Yang Berpotensi Menjadi Sekda

Selain itu, menurut Danny sesuai aturan kepegawaian yang berlaku, kekosongan jabatan akan diisi melalui proses lelang jabatan atau promosi terbuka untuk menetapkan pejabat Sekda defenitif. Walaupun, sebelum menggelar lelang jabatan terlebih dahulu dia akan menunjuk Plt.

“Sebelum gelar lelang jabatan sekda, saya akan tunjuk Plt dulu ,” ucap Danny.

Adapun syarat bagi pejabat calon Plt Sekkot Makassar, yakni memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi kepada kepala daerah selaku pihak pengguna pejabat.

Baca juga: Walikota Makassar Lantik Pejabat di Atas Perahu Pinisi, Ini Filosofinya!!

“Pokoknya orangnya jujur, tidak ada riwayat korupsinya, taat dan loyal, kinerjanya baik, dan bisa berhubungan baik dengan siapapun,” jelasnya.(**)