Diskominfo Pantau dan Membina Jasa Bisnis Online di Makassar

28 Februari 2017 19:26
Sekretaris Dinas Kominfo Aria Purnabhawa saat membuka kegiatan pemantauan dan pembinaan pos, jasa titipan dan telekomunikas khusus yang digelar di Hotel Grand Asia Selasa, (28/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com— Sejak diberlakukannya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2009 Tentang POS, dimana telah terjadi perubahan mendasar dalam hal penyelenggaraan jasa titipan di Indonesia.

Demikian juhaa dengan perkembangan yang makin pesat pangsa pasar e -commerc atau bisnis online di Indonesia tentunya, memberikan peluang kepada masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonominya melaui bisnis online yang kini telah menjamur. Semua itu tidak lepas dari usaha pos dan jasa pengiriman khusus lainya.

Hal ini, diungkapkan Sekretaris Dinas Kominfo Aria Purnabhawa saat membuka kegiatan pemantauan dan pembinaan pos, jasa titipan dan telekomunikas khusus yang digelar di Hotel Grand Asia Selasa, (28/2/2017).

Menurutnya 82 juta masyarakat Indonesia atau sekitar 32 persen saat ini telah menggunakan jasa internet.

Baca juga: Diskominfo Makassar Pasang 20 Titik WiFi Gratis

“Ini merupakan tambang emas bagi bisnis online, sehingga dengan ada bisnis tersebut perlu pemantauan dan pembinaan bagi usaha pos dan jasa pengiriman,”ucapnya.

Selain itu, tujuan utama yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan layanan serta peluang terkait maraknya pasar bisnis online, khususnya di makassar.

Baca juga: Diskominfo Makassar Akan Luncurkan Aplikasi ‘Tangkasaki Rong’

“Kita pantau sekaligus melakukan pembinaan agar peluang bisnis ini bisa berjalan dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat,” jelasnya. (**)