Dispora Makassar Buka Pendaftaran Paskibraka, Ini Syaratnya

20 Maret 2017 19:16
Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar Membuka Membuka Pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar di lantai 1 Kantor Balaikota Makassar, (20/3/2017).

MAKASSAR,INIKATA.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Membuka Membuka Pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar di lantai 1 Kantor Balaikota Makassar, (20/3/2017).

Paskibraka Dispora 2Pendaftaran yang di buka mulai Hari ini, nampak berlangsung meriah, dihadiri Pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA), yang antusias mengikuti proses pendaftaran anggota Paskibraka Kota Makassar.

Paskibraka Dispora 3Kepala Dispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan jika kegiatan ini di buka secara transparan, mencari putra dan putri terbaik.

Baca Juga: Dispora Makassar Latih Pemuda Lorong Menjadi Wirausaha

”Kita membuka secara online, jadi siapa saja putra ataupun putri yang ingin mendaftar bisa melakukannya tanpa harus repot-repot ke kantor,” ucapnya.

Menurut Hendra pihaknya menargetkan 1000 Pelajar di Makassar baik Sekolah Negeri maupun Swasta yang akan bersaing memperebutkan 70 Kursi Pasukan Inti Paskibraka

“Kita targetkan 1000 pelajar, yang mereka memperebutkan 70 kursi elit pasukan pengibar bendera,” jelas Hendra

Baca Juga: Dispora Makassar Gelar Pelatihan Organisasi Pelajar

Diketahui, untuk menjadi anggota Paskibraka, Dispora Kota Makassar membutuhkan putra-putri terbaik dengan kriteria, badan Sehat jasmani, cerdas, serta memiliki kemampuan khusus di bidang tertentu.(**)