Diskominfo Makassar Gelar Sosialisasi NTPD 112 Bersama Wartawan dan SKPD

11 April 2017 13:58
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar temu wartawan media cetak, elektronik, online, dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Dengan tema nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112, tegaskan Makassar sebagai Kota cerdas. di Colonial Hotel, Selasa (11/4/2017). (akbar/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar temu wartawan media cetak, elektronik, online, dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Dengan tema nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112, tegaskan Makassar sebagai Kota cerdas. di Colonial Hotel, Selasa (11/4/2017).

Kepala Diskominfo Makassar Ismail Hajiali mengatakan program NTPD 112 ini merupakan inovasi Kota Makassar yang digagas langsung oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan didukung oleh Kominfo untuk akses layanan msyarakat yang lebih mudah.

“Layanan ini (112) tetap bisa diakses sekalipun tanpa pulsa, tanpa kuota, tanpa jaringan, bahkan tanpa sim card, jadi segalanya akan lebih mudah,” ucap Ismail Hajiali.

Sedangkan, Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ismail, bahwa dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu mengingat banyak nomor darurat.

“Saya mengharapkan dengan hadirnya layanan darurat ini, masyarakat tidak perlu lagi mengingat banyak nomor darurat, namun hanya 112 yang diingat,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh para wartawan dan perwakilan SKPD/OPD se Kota Makassar. Untuk diketahui, layanan Makassar call center 112 ini merupakan layanan yang bisa di akses oleh publik Makassar secara gratis untuk melaporkan situasi darurat seperti kebakaran, bencana alam, kemacetan, termasuk juga peristiwa kriminal. (**)