Serapan Anggaran Perpustakaan 17 Persen, Arsip 12 Persen

11 April 2017 17:07
Anggota Komisi A DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika. (Arifuddin/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Hasil monitoring evaluasi (monev) komisi A DPRD Makassar dari beberapa SKPD diantaranya Dinas Perpustakaan dan Badan Arsip tidak memenuhi target.

Dari monev tersebut, mencuat serapan anggaran Dinas Perpustakaan hanya mencapai 17 persen. Sedangkan, untuk Badan Kearsipan hanya berkisar 12 persen.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika mengatakan monev ini merupakan peninjuan progres pemerintah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada triwulan pertama, tepatnya Januari sampai Maret lalu.

“Tadi baru selesai dua skpd yakni Arsip dengan Perpustakaan, serapan belanja langsung Perpustakaan baru 17 persen dan di Arsip hanya 12 persen,”kata BBT sapaan akrabnya kepada INIKATA.com, Selasa (11/04/2017).

Menurutnya, serapan anggaran yang kurang memperlihatkan kinerja SKPD yang lamban. Namun, BBT mengaku mendorong kinerja kedua SKPD tersebut lebih ditingkatkan.

“Diharapkan triwulan kedua yakni April sampai Juni sampai 60 persen,” ungkapnya.

“Kita harapkan ada percepatan, pada setiap skpd. Karena apa ? tentu dengan persentasi yang tinggi, memperlihatkan keberhasilan pemerintah kota (SKPD) dalam program menyentuh rakyat,” tutup BBT (***)