Triwulan Pertama, Belum Satupun SKPD Capai Target

13 April 2017 20:31
Monitoring Evaluasi (Monev) pada hari ketiga Komisi A pada sejumlah SKPD yakni Satpol PP, BKD, Kesbangpol, Dinas Perpustakaan, Dinas Arsip dan Disdukcapil

MAKASSAR, INIKATA.com – Triwulan pertama serapan anggaran SKPD belum satupun mencapai target. Hal itu mencuat pada Monitoring Evaluasi (Monev) pada hari ketiga Komisi A pada sejumlah SKPD yakni Satpol PP, BKD, Kesbangpol, Dinas Perpustakaan, Dinas Arsip, dan Disdukcapil

Selain itu, Bagian Unit Kerja Sekretariat Daerah, Sekwan dan 15 Kecamatan lainnya juga belum mencapai target yang ditentukan.

Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Mario David mengatakan dalam monitoring evaluasi ini belum ada satupun kinerja yang memuaskan dan mencapai angka 25 persen dari target yang ditetapkan.

“Semua serapan SKPD rata-rata masih dibawah 20 persen,” kata Mario ditengah Monev Komisi A DPRD Makassar, Kamis (13/4/2017) siang tadi.

Namun, diantara sejumlah SKPD tersebut, yang menarik perhatian legislator dari Fraksi Nasdem itu ialah terkait pelayanan masyarakat khususnya e-KTP masyarakat yang belum ada kejelasan.

“356.680 yang telah terekam namun belum memiliki eKTP dan diantaranya 50.000 hanya diberikan SUKET. Tolong ini dipercepat melihat masyarakat sangat membutuhkan e-KTP untuk pengurusan,” pungkasnya.

Oleh karena itu, ia meminta untuk Disdukcapil untuk segera mengambil langkah proaktif. Melihat pengurusan E-KTP masih bermasalah hingga saat ini.(**)