Mei, Dinsos Makassar Akan Launching Rumah Hati Rumah Bakat

13 April 2017 21:17
Kepala Dinsos Makassar Mukthar Tahir

MAKASSAR,INIKATA.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar melakukan tindak serius untuk penanganan anak jalanan, anak terlantar dan penyandang gejala sosial di Kota Makassar.

Hal ini di buktikan dengan rencana Launcing Rumah Hati Rumah Bakat bulan Mei 2017 M
mendatang oleh Dinsos Makassar.

Menurut Kepala Dinsos Makassar Mukthar Tahir memgatakan, Rumah Bakat dan Rumah Hati merupakan Ruang Kreatifitas bagi anak jalanan, terlantar hingga Gejala Sosial, yang akan ditampung untuk di beri bekal Ilmu untuk bekerja yang lebih Layak.

“Kami tampung mereka disini, untuk diberi pemahaman dan bekal, agar Merek bisa bekerja yang lebih layak,” tuturnya. Kamis (13/4/2017).

Mantan Kepala Diskominfo Makassar ini menambahkan di Rumah Hati dan Rumah bakat ini juga akan melakukan pendataan terlebih dahulu bagi para anak jalanan, untuk mencari bakat dan minat mereka termasuk memberikan peluang kerja hingga modal usaha, sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Insyallah kami akan berikan peluang pekerjaan, kami akan tentukan bakat dan minatnya, termasuk memberikam modal usaha,” terangnya.

Rencananya Rumah Bakat Rumah Hati ini akan di Launcing langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di awal Mei Mendatang.(**)