IKA Administrasi Fisip Unhas Bahas Tiga Tahun Kinerja Walikota Makassar

16 April 2017 11:53
Ikatan Alumni (IKA) Administrasi Fisip Unhas menggelar Dialog Publik menakar tiga tahun kinerja Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, di Quality Hotel Makassar, Minggu (16/4/2017).(foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ikatan Alumni (IKA) Administrasi Fisip Unhas menggelar Dialog Publik menakar tiga tahun kinerja Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di Quality Hotel Makassar, Minggu (16/4/2017).

Dalam dialog tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai Keynote speech, Narasumber Prof. Dedy Tikson, Prof. Sangkala, dan Andy Mangara sebagai Moderator.

Danny menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mempunyai visi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Visi pemerintahan kami mewujudkan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua yang dijabarkan dalam 3 misi,” kata Wali Kota berlatar arsitektur.

Ketiga misi yang diusung pemerintahan Danny mengacu pada standar dunia, baik di sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat, penataan birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kota.

Sejumlah program dan inovasi diluncurkan Danny untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahannya, diantaranya Makassar Tidak Rantasa (MTR), Sombere dan Smart City, Aparong (Apartemen Lorong), Home Care (Dottorota), dan Telemedicine.

“Alahamdulillah berkat program tersebut beberapa penghargaan telah kami berikan terhadap Kota Makassar,” jelasnya.

Inovasi terbaru yang diperkenalkannya adalah Smart Pete-Pete, solusi bagi masalah transportasi perkotaan. Prototipe Smart Pete – Pete telah diperkenalkan ke publik pada Desember tahun lalu.

Satu unit Smart Pete-Pete bisa menampung 12 penumpang duduk, dan 4 penumpang berdiri. Di dalamnya tersedia ac, fasilitas multimedia, wifi, soket, CCTV, dan solar cell.

“Tahun ini kita akan tender 10 dulu, dan saya yakin masyatakat menyukainya karena fasilitasnya lengkap,” tuturnya.(**)