Irwandi Natsir Nilai Sekda Sulsel Belum Mampu Memberikan Pelayanan yang Baik

17 April 2017 17:04
Irwandi Natsir

MAKASSAR,INIKATA.com– Anggota Komisi D DPRD Sulawesi Selatan Irwandi Natsir menilai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief telah mengabaikan kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan. Pasalnya, sekda tersebut belum memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Irwandi lantaran Abdul Latief sulit ditemui oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan berupa tandatangan atau disposisinya untuk pencairan bantuan sosial bagi masyarakat.

Politisi asal Kabupaten Bone ini menyebutkan, salah satunya dirasakan sejumlah masyarakat Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten Bone yang sudah beberapa kali harus mendatangi kantor gubernur untuk meminta disposisi pencairan dana bantuan pembangunan masjid, namun tidak pernah bertemu dengan Latief.

“Harusnya Sekda Provinsi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, jangan hanya mengurusi pencalonan sebagai Bupati Pinrang. Banyak masyarakat butuh rekomendasi dan tanda tangan, tapi beliau sulit ditemui karena beliau tidak ada dikantor,” ujarnya, Senin (17/4/2017).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel ini juga menilai buruknya kinerja Abdul Latief sebagai Sekda lantaran penelantaran atas pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang sudah terabaikan.

“Sekda sekarang sangat beda dengan sekda sebelumnya. Jauh lebih bagus, jauh lebih cerdas Sekda sebelumnya, dibandingkan Sekda sekarang. Ndak ada apa-apanya itu Sekda sekrang,” tegasnya.

Irwandi menambahkan, seharusnya Sekda ini bisa memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan disposisi darinya. Karena, sejumlah masyarakat harus bolak balik kesana kemari hanya untuk mencari tandatangan dari Sekda Abdul Latief.(**)