Kumpul Kelompok Pengolahan Binaan, Ini Harapan Sekdis DP2 Makassar

19 April 2017 11:34
Sekretaris Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Dra.Hj. Sumarni, M.Si membuka kegiatan "Temu Teknis Kelompok Pengolah dan Pemasar" di Aula kantor DP2, Rabu 12 April 2017 siang ini. (Foto: Humas DP2 Makassar)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sekretaris Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Dra.Hj. Sumarni, M.Si membuka kegiatan “Temu Teknis Kelompok Pengolah dan Pemasar” di Aula kantor DP2, Rabu 12 April 2017 siang ini.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 50 orang yang tergabung dalam kelompok pengolahan dan pemasaran binaan DP2 Makassar.

Dalam arahannya Hj Sumarni berharap melalui pertemuan ini para kelompok pengolah dan pemasar bisa bersinergi dalam usahanya, baik itu kelompok pengolah dalam menjaga kehigienisan hasil produksi dan pengepakannya. sedangkan kelompok pemasar bagaimana kelompok tersebut bisa memasarkan produknya secara continue dan variatif.

“Kegiatan Temu Teknis ini guna meningkatkan nilai tambah dan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan pelaku usaha agribis,” kata Sekdis DP2 ini.

IMG-20170419-WA0014

Subsistem pengolahan hasil masih menghadapi kendala antara lain masih rendahnya daya saing produk olahan perikanan serta umumnya produk olahan yang dihasilkan belum memenuhi standar keamanan pangan.lanjut Sekdis DP2.

Diharapkan melalui kegiatan ini para kelompok POKLASHAR dapat meningkatkan hasil olahan para kelompok sehingga ekonominya bisa meningkat pula, tutup Sekdis DP2.

Hadir dalam kegiatan ini narasumber (Mariani) yang berasal dari pelaku usaha bandeng cabut duri 88 Marijo, kabupaten Pinrang. (**)