Ini Himbauan Disdag Makassar Kepada Pengusaha ‘Nakal’

20 April 2017 20:11
Logo Pemkot Makasssar

MAKASSAR,INIKATA.com- Menjamurnya pengusaha ‘nakal’ di kota Makassar meresahkan berbagai pihak. Khusus Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar geram terhadap pengusaha pengusaha yang tidak taat regulasi izin usaha.

Kepala bidang (Kabid) Usaha Pedagangan Disdag Makassar, Ikhsan NS menilai banyak pengusaha ‘nakal’ di kota Mkaassar yang belum sepenuhnya taat terhadap regulasi usaha yang dikeluarkan oleh Pemkot Makassar. Baik izin usaha maupun izin bangunan.

“Saya lihat saat ini, masih ada pengusaha bandel yang abaikan regulasi usaha. Jangan seolah olah ada backing jadi seenaknya buka usaha tanpa melengkapi izin,”
Kata Ikhsan melalui selulernya, Kamis (20/4/2017).

Ikhsan mengatakan, fungsi Disdag sebagai Pembinaan, pengendalian, dan pengawasan selalu berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Makassar dalam pelayanan izin usaha.

Dengan begitu, ia menegaskan tak segan-segan bersama dengan instansi terkait untuk membongkar bangunan dan menutup usaha yang bandel melanggar izin usaha.

“Banyak pengusaha buka usaha tidak taat aturan. Jangan pikir punya usaha menantang pemerintah. Harus ikut aturan, amdal dan isinya serta IMB perlu dilengkapi sebelum buka usaha,” terangnya.